Hmm. sudah dua minggu ini saya berkutat di depan komputer selama berjam jam perhari mengerjakan suatu proyek web yang saya visualisasikan dari dulu. Dan selama saya berkutat di depan interface firefox dan dreamweaver mx ini, ada satu software lain yang saya pastikan turut terbuka:

Windows Media Player.

πŸ™‚

Dan dari hasil dari berkutat berjam – jam ditemani mediaplayer yang terus berkicau ini pun, saya jadi kembali menyenangi beberapa lagu yang dulu pun pernah singgah di top chart saya. πŸ™‚ ini list nya :

1.Β  ARYA – She’s Mine. dari album Bass Heroes.

waw, track ini merupakan salah satu track yang paling saya putar sekarang sekarang ini. Merupakan sebuah solo akustik bass yang sangat indah menurut saya. Ringan. Emosional. Dan sangat naratif. Saya seolah mendengar seorang pria yang bercerita tentang perasaannya tentang seorang wanita ( seperti judulnya ), dan dibahasakan menggunakan irama Bass. Menarik. πŸ™‚

2. NAS – I Can.

Sebenarnya saya tidak terlalu menyukai musik hiphop. Namun Liriknya menarik sekali :

” I know I can (I know I can)
Be what I wanna be (be what I wanna be)
If I work hard at it (If I work hard at it)
I’ll be where I wanna be (I’ll be where I wanna be) “

ahaha, semangat! πŸ™‚

3.Β  Linkin Park – Breaking The Habit

Teriakan berirama Chester di lagu menarik sekali :

” I don’t know how I got this way
I’ll never be alright
So, I’m breaking the habit
I’m breaking the habit
Tonight “

Serasa diingatkan untuk merubah kebiasaan – kebiasaan yang kurang efisien. πŸ˜‰

4. Linkin Park – Leave Out All The Rest

Lagi lagi satu nomor dari linkin Park. πŸ™‚ Sebuah track yang menarik. Diisi dengan beberapa distorsi yang tidak terlalu kental, dan bercerita tentang apik tentang hidup kita yang terbatas :

“When my time comes
Forget the wrong that I’ve done
Help me leave behind some
Reasons to be missed

Don’t resent me
And when you’re feeling empty
Keep me in your memory”

Hmm. Mari berbuat sesuatu yang patut dikenang, sebelum ‘waktunya’ datang. πŸ™‚

5. Mariah Carey & Whitney Houston – When You Believe

berbicara tentang kekuatan Keyakinan :

“There can be miracle, When you believe”

Hmmm.. menarik sekali. Seperti menyaksikan salah satu bagian dari film ‘The Secret’ πŸ™‚

Sebenarnya masih ada banyak lagu favorit di playlist saya. Postingan ini akan menjadi postingan yang akan sangat panjang sekali jika saya mereview kesemuanya. πŸ˜›Β  Lain kali akan saya review sisanya, namun ada satu hal yang sangat saya notice dan perhatikan : Saat mendengarkan sebuah lagu, perhatikan liriknya.

Normalnya, kita mendengarkan suatu lagu berulang ulang. Dan berdasarkan materi yang saya pelajari dari salah satu training di K-System adalah : “Sesuatu yang dilakukan berulang – ulang akan masuk keΒ  alam bawah sadar anda. Dan alam bawah sadar anda menentukan perilaku anda” Waw. itulah sebabnya saya menyeleksi apa yang saya dengar, dan memperhatikan apa yang saya dengarkan. Jika manusia cenderung mendengarkan sesuatu yang positif, hasilnya akan positif. Dan jika manusia cenderung mendengarkan sesuatu yang negatif, hasilnya kan negatif pula. Manusia merupakan hasil dari apa yang dia alami kan? πŸ™‚

jadi?
hati – hati lah terhadap lagu yang anda dengar.

Semoga Bermanfaat.
Salam Hangat,
Fikri