Oke. langkah kedua setelah mengeset permalink, akhirnya saya memutuskan untuk mengganti iTheme yang sudah satu bulan lebih menjadi kulit muka blog ini. Bukannya theme ini kurang keren. namun saking kerennya, saya menemukan beberapa blog dengan theme serupa. ๐Ÿ˜€

Dan menjadi generik itu kurang mengasikkan y? ๐Ÿ˜›

Perburuan theme pun dimulai. Setelah berkeliling via uncle google , bukan theme yang saya dapat. Tapi inspirasi dan kenyataan.ย  Kenyataan bahwa mencari theme wordpress yang benar – benar klop dihati itu sulit juga. Dan inspirasi untuk membuat theme wordpress sendiri. Sulit mencari theme wordpress yang sesuai? Buat sendiri saja sekalian. ๐Ÿ˜€
Pencarian ilmu membuat theme wordpress ini membuat saya menemukan beberapa postingan terjemahan tutorial membuat theme wordpress. Namun ternyata tutorial ternyaman saya dapatkan di wpdesigner.com . Untuk anda – anda yang kebelet hendak membuat theme sendiri dan membutuhkan tutorial yang lebih bersahabat, saya rekomendasikan link diatas. Cara bertuturnya relatif mudah dimengerti meskipun dalam bahasa inggris.

Setelah membaca sekumpulan artikelย  dari wpdesigner.com dan mencobanya plus satu theme percobaan yang porak poranda hasil eksperimen, saya akhirnya memulai membuat theme. Tadinya saya berniat membuat theme dengan tampilan pop art, namun akhirnya malah ingin yang simple dan clean saja. Akhirnya kembali berputar – putarmencari referensi, dan voila! akhirnya terjadi juga theme ini.ย  Niatnya simple and clean, malah jadi really really simple and really really clean. hehehe. No problemo lah.

Fโ€™s simpliciry 01 screenshot

Berhubung tiap theme harus punya nama, dan berhubung ini perdana, dan siapa tahu suatu saat saya punya rezeki berlimpah dari bisnis theme, ( amiiin … ๐Ÿ˜› ) maka saya putuskan bahwa theme ini harus memiliki nama. dan setelah pemikiran singkat dan sederhana, saya beri nama F’s simplicity 01. Harapan saya simplicity buatan F ini suatu saat akan keluar versi 02, 03, dan seterusnya. amiin.