Surprise surprise, sesampainya gue ke Bandung dari mudik tanggal 11 juli kemarin, Indihome mati (lagi) sampai hari ini (21 juli). Begitu sadar gue langsung telp  147 dan diberikan no. tiket keluhan. Tiga hari pertama masih ada follow up otomatis via SMS yang dikirimkan mesin:

Notifikasi mesin Telkom 147

Tapi sampai tanggal 18 Juli, tidak ada satu petugas Telkom pun yang melakukan follow up. Gue telpon berkali-kali ke 147 tetap tidak ada hasil. Tanggal 18 Juli gue datang ke Plasa Telkom di Supratman Bandung dan ngomel-ngomel:

Laporan keluhan Indihome mati juli 2016 2

Laporan keluhan Indihome mati juli 2016

Petugas bilang akan menghubungi petugas lapangan dan akan segera dikirimkan teknisi ke lokasi sesegera mungkin. Faktanya, sampai hari ini tanggal 21 juli yang telpon saja tidak ada padahal gue sudah berkali-kali telpon ke 147 dan ngomel-ngomel.

Gue rangkum ya, untuk yang penasaran betapa luar biasa layanan after sales-nya Indihome di Bandung area Supratman / Bandung Timur:

  • 11 Juli: laporan via 147
  • 18 Juli: laporan langsung ke Plasa Telkom
  • 21¬†Juli: tidak ada satu pun follow up dilakukan dari pihak Telkom

FYI, ini kejadian ketiga Indihome mati lebih dari 10 hari:

  1. Maret 2016
  2. November 2015

***

Sementara Indihome mati, gue kerja pake modem Andromax 4G Ini:

Modem Andromax

Entah sudah habis berapa ratus ribu gue buat pulsa modem ini.

***

Jadi, kalo divisi internal Telkom sedang melakukan kompetisi wilayah mana yang pelayanan after sales-nya paling buruk dan paling sukses membuat konsumen jengkel? Gue pikir wilayah Bandung timur / Cikutra, Plasa Telkom Supratman bisa dinominasikan sebagai pemenangnya. Selamat.