Impostor by Sharpeshots

Impostor by Sharpeshots

Sebenarnya saya tidak berminat untuk membahas sisi ketidak baikan yang dilakukan oleh beberapa oknum yang belum tercerahkan. Namun mempertimbangkan bahwa bisa jadi anda mengalami hal yang sama, membuat saya merasa lebih baik menceritakan hal ini.

Beberapa hari lalu, saat malam hari sekitar pukul 8, ayah saya mendapatkan satu sms dari kolega nya yang isinya “tolong isikan pulsa hp saya, besok saya ganti”. Pertama-tama, ayah saya agak heran karena sms tersebut menggunakan gaya bahasa yang tidak biasa mereka gunakan. Namun karena kepercayaan ayah saya pada koleganya, akhirnya tanpa bertanya lebih lanjut beliau mengisikan pulsa karena beliau tahu bahwa koleganya ini sedang dalam perjalanan, mungkin sulit mencari pulsa.

Keesokan harinya, ayah saya bertemu koleganya ini di tempat kerja. kolega ayah saya bertanya apakah ada pesan yang masuk dari hp-nya, dan kalau ada tolong jangan dihiraukan karena kemarin sore saat di bus hpnya hilang dicuri.

*hah?*

Artinya, pesan yang masuk ke nomor ayah saya yang minta tolong diisikan pulsa adalah sms dari pencuri handphone tersebut.

Pesan moralnya? Jika anda salah seorang dari teman anda meminta tolong diisikan pulsa dengan gaya bahasa yang mencurigakan, lakukan cross check. Minimal, telephone dulu untuk memastikan. πŸ™‚

Semoga bermanfaat untuk anda.

Regards,

Fikri Rasyid.