ada satu jenis masalah, yang sangat menyebalkan menurut saya. masalah emosional, alias perasaan. dan hal ini bisa jadi dalam bentuk apa saja. perasaan tertekan, perasaan minder, perasaan kurang, perasaan terhadap lawan jenis, perasaan ‘terkekang’, perasaan tidak mampu, dan semua masalah yang disebabkan karena masalah ‘perasaan‘, pada dasarnya, sangat kurang enak.

mengapa kurang enak? karena masalah yang satu ini tidak terlihat, dan celakanya, meskipun tidak terlihat tetapi sangat berpengaruh dalam ‘output‘ seorang manusia.

Alhamdulillah-nya, saya sedang diuji oleh hal yang satu ini. πŸ˜€

oke lah, secara teoritis saya paham. namun secara aplikasi, ternyata tidak semudah yang di perkirakan. πŸ™‚

phew, jadi ada satu skill yang sangat ingin saya pelajari saat ini : Mastering Emotion. Bagaimana menjadi ‘tuan‘ atas emosi diri saya sendiri. bagaimana cara mengendalikan perasaan dengan ‘benar’ dan efisien.

well, saya pernah belajar satu hal yang sangat berharga : keputusan, dibuat berdasarkan emosi, bukan pemahaman. Emosinya salah, prosesnya pasti salah, dan hasilnya PASTI salah total. Itulah yang cukup membuat saya ingin bisa mengendalikan emosi/perasaan saya sendiri.

Ada yang punya referensi dimana saya bisa mempelajari hal ini? πŸ™‚