The Power of Habit – Why we do…

The Power of Habit – Why we do…

The Power of Habit – Why we do what we do and how to change. Poasibly the best non-fiction book I read in year. Habit is a “program” we wrote through repetition until we do it unconsciously. A must read for anyone who wonders why do i keep doing this...

Biasa vs Benar

Seberapa sering lu memilih sesuatu yang biasa lu lakukan dibanding sesuatu yang sebenarnya benar untuk dilakukan? Kadang-kadang yang biasa dilakukan itu bukan hal yang benar, vice versa. Masalahnya: ternyata ngga gampang nge-debug dan memperbaiki kebiasaan. Urusannya...
Kebiasaan Buruk di Media Sosial

Kebiasaan Buruk di Media Sosial

Apapun keyakinan lu, apapun preferensi politik lu, bagaimanapun kondisi lu (apalagi dalam kondisi pasca pengumuman pilpres dimana satu sisi merasa menang dan sisi lain bisa dikatakan kalah), hindari dan jangan biasakan: Merasa paling benar sendiri Karena pengelihatan...
Menahan Diri

Menahan Diri

Akhir-akhir ini gue ngga seaktif bersosial media seperti dulu. Seringkali gue udah nulis apa yang mau gue publish, tapi ujung-ujungnya ngga jadi gue publish. Alasannya: kalo gue evaluasi lagi, niat gue nge-publish ini kayanya ngga bener deh. Biasanya sih satu diantara...

Screen Staring Contest

I think I stare at digital screen for approximately 12 hours per day, in average. If I think about it, really think about, it’s quite depressing.