Infinity Blade

Jika ditanya game iPad / iOS apa yang paling menarik yang sudah saya mainkan sejauh ini, saya akan jawab Infinity Blade. Dengan tampilan super memukau (dan alur cerita yang sinematik) didukung dengan story yang sederhana dan kontrol yang sangat sederhana pula (directional swipe dan tap), game ini dengan sukses membuat saya ketagihan untuk mengumpulkan gold untuk membeli Infinity Blade (pedang bernama Infinity Blade maksudnya) dan mencari-cari tahu bagaimana ‘real ending‘ dari game ini.

Infinity Blade dibandrol seharga USD 5.9 di iTunes App Store. Filesize-nya cukup bikin mengap-mengap juga saat mengunduhnya, yakni 594 MB. Tapi bagi saya bandrol senilai itu dan waktu download-nya sepadan lah. Infinity Blade is really awesome. Sensasi menangkis serangan dengan pedang dan melakukan combo itu loh, asyik sekali. πŸ˜€

Infinity’s Clues

Infinity Blade - Parrying

Omong-omong, Infinity Blade ini merupakan salah satu game yang berhasil saya tamatkan, jika yang saya capai itu benar-benar ending sebenarnya (Game lainnya adalah Asphalt 6 untuk Mac). Tadinya saya berniat spoiler habis-habisan mengenai ending dari game ini, tapi setelah dipikir-pikir, saya berbagi clue-nya saja lah:

  1. Mengalahkan si boss ber-topeng helio di puncak kastil bukan real-ending-nya. Setelah mengalahkan si boss, kamu akan kembali ke bloodline selanjutnya.
  2. Demikian juga dengan memilih untuk memihak ke si boss.
  3. Untuk mencapai real-ending-nya, beli pedang Infinity Blade lalu pergi ke area bawah tanah dimana ada semacam tatakan pendang berbentuk Infinity Blade
  4. Kalahkan tiga bos unik untuk masuk ke ruang utama di bawah tanah.
  5. Kalahkan si bos utama.
  6. Tips: equipment yang sudah dimasteri dijual saja, lumayan menambah jumlah gold.
  7. Tips: jika equipment yang digunakan sudah dimasteri, segera upgrade ke equipment yang lebih oke.

Ya sudah itu saja sih. Ohya, jika sudah benar-benar tamat, akan ada opsi untuk play new game atau lanjut bloodline. Jika pilih untuk play new game, semua equipment dan gold yang sudah dimiliki akan hilang. Yes, it’s really really annoying (dan saya sudah terlanjur memilih opsi ini pula).

Ada yang sudah memainkan Infinity Blade? Apa pengalaman kamu? πŸ˜€