Wow Yeah!

Saya baru saja dari seminar Marketing Revolution nya Tung Desem Waringin di Bandung. Dan seperti biasa, sosok Tung Desem Waringin memang sosok seorang trainer yang dahsyat, edan dan heboh. Full Energy as usual. Dan memang sudah hukum alam bahwa semangat & antusias pun menular. Seisi ruangan tadi rasanya semangat sekali.

Seminar yang tadi diselenggarakan merupakan rangkaian promosi dari launching buku keduanya, Marketing Revolution. Sebuah buku yang berisi “ilmu jalanan” marketing ala Tung Desem Waringin yang sudah diuji dan bisa langsung di praktekkan. Alih – alih seperti buku marketing lain yang njeimet dan sulit di praktekkan, buku ini isinya jurus – jurus sederhana yang bisa langsung di praktekkan.

Banyak hal menarik dari buku yang saya beli dengan harga pre-sale 165,000 ini. ( Harga pre-sale resmi Rp 190,000. Saya beli di Togamas, toko buku diskon. kena diskon 20%. Harga asli terhitung 15 July Rp 300,000 ) Mulai dari sistem promosi launchingnya yang menggunakan heboh, – hujan uang ( publisitas gila – gilaan di 5 benua oleh 120 mass media yang didapat dengan biaya marketing yang relatif kecil! ) hingga kenyataan bahwa dihari pertama bukunya langsung terjual lebih dari 30,000 eksemplar.

Wow. bayangkan. 30,000 eksemplar. jika beliau mendapatkan royalti 10% saja dari harga jual resmi pre-sale, itu berarti :

30,000 X 10% X Rp. 195,000 = Rp 585,000,000! di hari pertama!

Buku Marketing Revolution

buku heboh yang terjual lebih dari 30,000 eksemplar di hari pertama

Wow. sungguh dahsyat luar biasa. itu baru asumsi royalti 10%. tadi beliau bercerita kalau beliau memecahkan rekor sebagai pengarang dengan royalti tertinggi se-gramedia. kalau royalti beliau, artinya Pak Tung mendapatkan 1 M di hari pertama penjualan bukunya. kalu ternyata 30%? Well, saya yakin anda dapat menerkanya sendiri.

wohohoho. dahsyat. Well then, mari kita pelajari strategi orang dahsyat ini.

Setelah saya baca bukunya, ternyata Pak Tung menerapkan ilmu yang beliau tulis di buku Marketing Revolution. And it really works. Saya sempet heran mengapa bukunya bisa laris sebanyak itu di hari pertama. Terlebih lagi dengan harga Rp 195,000 / eksemplar. Terebih lagi saya juga beli buku itu. πŸ˜› Woho.. ternyata beliau dengan cerdik menambahkan nilai tambah di buku itu. Beliau menggunakan ilmu hadiah. Buku marketing revoution, saya yakin jika di riis hanya bukunya saja, tanpa hadiah, harganya tidak akan menyentuh Rp 195,000. Paling setengahnya saja. Tapi dengan cerdik beliau menyisipkan 5 CD Audio sebagai bonus + 2 Tiket Seminar Marketing Revolution. Yang ternyata setelah saya dengarkan dan ikuti, merupakan perubahan format dari konten buku Marketing Revolution tersebut. Konten materinya sama dengan yang ada di buku.

Materi Buku Marketing Revolution –> Dibaca oleh Pak Tung + Direkam = Bonus 5 CD Audio

Materi Buku Marketing Revolution –> Dipresentasikan = Seminar Marketing Revolution gratis.

Wow! dengan perubahan format secara cerdik beliau bisa melipat gandakan harga jual produknya dan menambah omset penjualan bukunya. Saya pribadi jika Tidak disertakan 5 CD + 1 tiket seminar sebagai bonus, belum tentu mau beli. korban bahagia nih πŸ˜› Dahsyat sekali. Harus banyak belajar nih. πŸ˜€

Overall, buku ini sangat menarik. ilmu – ilmu nya dahsyat tenan. praktis, dan tidak ngejelimet. di tambah dengan bonus yang meskipu sama, tapi mampu memberikan experience yang berbeda pada konsumen. Saya berikan skala 8 dari 10!