Surprise by CATeyes

Surprise by CATeyes

Hidup lebih hidup? Ahahaha, seperti tagline iklan saja. πŸ˜› Well, Tapi suka tidak suka, ini topik yang penting. Bukankah banyak dari kita yang jenuh dan bosan dengan kehidupannya?

Bosan dengan pekerjaannya?

Bosan dengan rutinitasnya?

Bosan dengan pasangannya?

Bosan dengan hubungannya?

Dan bosan dengan yang lain-lainnya? πŸ˜‰

Apapun itu bentuk atau sasaran kebosanan anda, solusi pasti dari masalah kebosanan anda tersebut pasti sederhana: Kejutan & Variasi. Bukankah penyebab kebosanan adalah hal serupa yang terjadi berulang-ulang hingga kita ‘mampu memprediksi‘ akan seperti apa jadinya?

Bukankah yang menjadikan pertandingan sepak bola menarik adalah tidak ada yang tahu akan bagaimana berakhirnya?

Bayangkan jika anda menyaksikan pertandingan sepak bola yang anda tahu di detik keberapa akan terjadi gol, siapa yang mencetak gol dan berapa hasil akhir dari pertandingan karena anda telah berulang kali menonton rekamannya?

Membosankan kan? πŸ˜‰

Jadi, jika anda bosan akan sesuatu, buatlah kejutan dan variasi.

Bosan dengan rutinitas? Cobalah bentuk kegiatan baru yang anda belum pernah coba.

Bosan dengan teman/rekan/partner/pasangan? Cobalah perlakukan mereka berbeda: berikan satu kejutan yang manis yang belum pernah anda lakukan sebelumnya. Mulai dari memberikan perhatian yang tulus mungkin? πŸ˜‰

Bosan dengan kehidupan anda? Bagaimana jika dimulai dengan merubah perasaan yang mumet itu dengan perasaan bersyukur atas apa yang anda miliki yang tidak orang lain miliki?

See? Anda bisa sesuaikan kejutan dan variasi tersebut dengan kondisi aktual anda πŸ™‚

Dari hal bernama kejutan dan variasi ini, saya jadi menyadari hikmah dua pesan berharga dari seorang pria terbaik sepanjang masa:

Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Orang yang hari ini sama dengan hari kemarin adalah orang yang merugi.

Ketika pulang dari rumah ibadah, gunakan jalan pulang yang berbeda dengan jalan ketika datang.

Kedua hal itu salah satu tujuannya adalah menunjuk pada kejutan dan variasi kan? Begitu penuh kasihnya beliau menasihatkan hal diatas: Salah satunya agar kita tidak terjebak pada kebosanan.

Pendapat anda? Apa kejutan dan variasi yang anda lakukan atau dapatkan hari ini? πŸ˜‰