Ini hal yang sangat menarik menurut saya. Tadi saya melihat komentar Mr.X di post tentang Perbedaan Pria dan Wanita dalam Hal ketertarikan terhadap lawan jenis, dan beliau berpendapat bahwa ganteng ( penampilan ) merupakan hal paling utama di mata wanita.

Well, saya menghargai pendapat Mr.X.

Saya selalu mencoba perbedaan pendapat karena bagaimanapun, keanekaragaman membuat dunia ini menjadi lebih indah.

Dan itu berarti saya juga boleh menyampaikan pendapat dan berkomentar dong? Boleh kita saling berbeda pendapat, asalkan disampaikan dengan cara yang santun dan beretika. πŸ™‚

Oke, ini pendapat saya :

Ketertarikan karena penampilan merupakan salah satu ketertarikan yang paling patut dihindari. Meskipun ya, tanpa kita sadari seringkali kita memilih sesuatu berdasarkan penampilan.

Namun menurut saya, lebih baik jangan tertarik karena penampilan. Dalam konteks ini, jangan tertarik kepada wanita hanya karena penampilannya menarik ( cantik ) dan Jangan mau orang tertarik kepada anda hanya karena anda menarik ( ganteng ).

Mengapa?


Karena penampilan adalah salah satu parameter yang paling semu. paling mudah berubah.

Katakanlah seseorang tertarik pada anda pada suatu pertemuan. Ketika itu anda berpenampilan sangat rapi. Di lain waktu orang yang tertarik pada anda tersebut kembali bertemu pada anda, dan anda sedang “menjadi diri anda apa adanya”. Tanpa dandan, tanpa make up, tanpa outfit bermerek yang membuat anda pede. Bayangkan apa yang terjadi.

Contoh yang lebih ekstrim : Anda menikah, dengan seseorang yang mencintai anda karena penampilan anda menarik. Suatu saat, terjadi insiden yang membuat penampilan anda tidak menarik lagi. Misalkan seseorang menikahi anda karena badan anda atletis. Setelah 10 tahun, badan anda tidak atletis lagi. Lalu?

penampilan merupakan parameter yang paling semu.

Saya pribadi, lebih memilih orang tertarik karana karakter. Karakter, kepribadian. Sesuatu yang lebih tahan lama. Sesuatu yang tidak mengenal seperti apa potongan rambut anda, atau outfit apa yang anda kenakan, atau bagaimana kondisi keuangan anda, atau apakah anda berada dalam kondisi yang prima atau tidak.

Sesuatu yang datang dari hati, sesuatu yang semua orang dapat miliki jika memang berkeinginan.

bagi saya pribadi, karakter merupakan sesuatu yang lebih hakiki dan tahan lama.

Sesuatu seperti ketulusan, keikhlasan, keceriaan, keinginan untuk memberi lebih kepada orang lain, keinginan untuk membahagiakan orang lain, usaha yang sungguh – sungguh untuk mencapai sesuatu, kemauan untuk berkorban, turut bahagia ketika orang lain bahagia, dan lain – lain. bagi saya pribadi hal seperti itu jauh lebih indah dari penampilan.

Terdengar seperti “ah-saya-kan-tidak-seperti-itu”?

bukan tidak, belum. belum memutuskan untuk seperti itu. Saya pribadi masih jauh dari kualifikasi seperti itu. Tapi setidaknya berusahalah. Menetapkan tujuanlah. Berdo’a lah. Saya yakin Tuhan tidak tidur dan Tuhan memiliki lebih dari cukup untuk mengabulkan permohonan saya yang hanya memohon agar karakter saya di buat lebih baik lagi.

Ya, memang kenyataannya adalah menarik dan tertarik menggunakan cara seperti ini terbukti sih : Tercapai dalam jangka waktu yang biasanya relatif lebih lama. Tapi hasilnya bertahan lebih lama bukan? πŸ˜‰

bagaimana menurut anda?