Beberapa waktu yang lalu Nzi ngasih tau gue kalo ada cafe di daerah Punclut yang sedang lumayan populer: Lereng Anteng. Jadi begitu ada kesempatan, kita meluncur kesana.

Dari foto yang beredar di media sosial, yang membuat Lereng Anteng populer ini konsep cafe-nya yang berada di “lereng” dan terdiri dari dua area: area cafe yang ada diatas, bentuknya seperti teras yang mengarah ke lereng biasa, dan area tenda transparan yang berada di undakan-undakan lereng di bawah cafe-nya. Dari penampilannya, kayanya enak main ke Lereng Anteng antara sore atau malam, tapi karena Bandung belakangan hujan deras banget dan derasnya ini mengkhawatirkan (dan hujan ini seringnya turun dari sore sampe malem), kita memutuskan untuk mampir kesana siang-siang aja.

Location

Jalan Baru Laksana Pagermaneuh, Punclut Bandung

Lereng Anteng Panoramic Coffee

Lereng Anteng berlokasi di daerah Punclut. Begitu denger Punclut gue langsung kebayang harus lewat jalanan nanjak Ciumbuleuit – Punclut yang kerap cuma muat sekitar satu setengah mobil dan kadang bolong-bolong sana-sini. Untungnya sebelum jalan gue sempet ngecek via Google Map bahwa ada jalan motong lewat Dago atas. Jadi di simpang Dago lu belok kanan naik terus dan begitu ketemu pertigaan besar, lu belok kiri ke jl. Citra Green yang masuk komplek Citra Green. Spoiler alert: ini komplek nanjak dan turunannya gila banget. Sekitar 45 derajat kali ada. Tapi motong jalannya signifikan banget. Worth the hassle.

Begitu keluar Citra Green, Lereng Anteng tingga berjarak sekitar satu kilometer keatas.

w

Lereng Anteng

The place is pretty good, actually.

Gue sampai di Lereng Anteng sekitar jam 12-an. Lagi panas-panasnya. Sisi plus-nya: cahayanya lagi oke banget untuk foto dan vlog. Sisi minus-nya: buset panas banget, mana area teras cafe-nya ternyata pake atap transparan pula.

Setelah satu kali ganti meja karena panas banget dan bulak-balik ke kasir untuk pesan makan karena beberapa opsi makanan yang ada di menu masih ngga tersedia, gue berhasil makan juga. Kesan gue tentang makanannya: not impressed. Tempatnya asik sih, meskipun waktu gue dateng ngga memungkinkan untuk nyobain pengalaman penuh santai di tenda transparan yang menjadi Lereng Anteng.

Photos

Banyak spot yang oke untuk foto.

Belakangan ini gue lagi niat banget ngebuat konten yang lebih menarik secara visual dan Lereng Anteng ini lumayan oke untuk membuat foto yang share-able. Berikut ini beberapa foto yang gue ambil di Lereng Anteng.

Untuk experience yang lebih rich, lu bisa liat vlog #HORE 015 yang gue post diatas. Di episode kali ini, gue akhirnya memutuskan untuk ngga lagi menggunakan aplikasi Quik yang mengotomatisasi proses video editing dan ngedit manual pake Premier Pro CC bermodal mengamati struktur video-nya Casey Neistat, Jon Olsson dan vlogger lainnya yang oke-oke 😂 + berbagai tutorial Premier Pro CC yang beredaran di YouTube.

Pro Tip: kalo nonton tutorial, set speed video-nya jadi 1.5 atau 2 kali biar cepet 😂.