iCal 2012 Calendar

Di twitter cukup banyak yang nyiyir “masih zaman, resolusi-resolusian? Emangnya resolusi tahun lalu tercapai?“. Tapi saya pribadi masih berpegang pada prinsip “harus ada tujuannya“. Kalau tujuannya ada, jalannya bisa dicari: persis seperti mencari alamat So here’s the stuffs, yang saya ingin capai di 2012:

  1. Lulus S1. Wisuda. Paling lambat Desember, tapi saya mentargetkan pertengahan tahun 2012
  2. PPL lancar dan awesome
  3. Karimun Jawa / Jalan-jalan dengan teman-teman seperti ke Ujung Genteng kemarin. Ngobrol-ngobrol di bawah langit malam sampai puas.
  4. Penghasilan di angka 10jt / bulan. Ibu saya bilang, untuk menghidupi keluarga kelas menengah dengan pendidikan yang baik butuh biaya per-bulan di angka ini, so let’s do this.
  5. Financially independent
  6. iPhone 4S
  7. Membuat aplikasi iOS (makanya ingin iPhone)
  8. Merilis setidaknya tiga WordPress theme gratis
  9. Aktif berkontribusi di dunia open source
  10. Menerbitkan buku (resolusi dari kapan tau yang belum tercapai. terus ditulis sampai tercapai)
  11. Menemukan bidang apa yang saya ingin tekuni dengan serius
  12. Punya focus group, mentor & ‘murid’ – kemungkinan besar seputar WordPress theme development
  13. Daaan beberapa hal pribadi yang tidak saya tulis disini 😉

Masih ada beberapa hal lagi yang belum tertulis disini. Expect me to write the sequel of the post, will ya?

****

Dari 21 tahun hidup di dunia, ada satu fenomena yang sering terjadi berkaitan dengan resolusi / cita-cita / impian / tujuan: kamu ingin sesuatu untuk bisa dicapai dalam jangka waktu tertentu, katakanlah satu tahun. Setelah satu tahun kamu mulai kecewa karena yang kamu ingin capai tidak tercapai.

Kadang-kadang, yang terjadi hanya dibutuhkan waktu yang sedikit / banyak lebih lama dari ekspektasi kamu. Ya masih mending toh daripada tidak tercapai sama sekali? Saya membuat target di awal 2011 kemarin. Tidak tercapai semua, tidak 100% tercapai. Tapi ada beberapa poin yang tercapai kok. Masih mending toh daripada tidak mencapai apa-apa?

Omong-omong, apa target kamu tahun 2012 nanti?