Wow. Tidak terasa sebentar lagi 2010 akan berakhir. Hal ini membuat saya mengingat-ingat apa saja yang sudah saya lakukan dan hal-hal apa saja yang menarik selama satu tahun kebelakang:

***

Usia saya sekarang 20 tahun.

Diundang ke acara MarkPlus PowerLunch, Marketeers Dinner, Markplus Confrence dan Google Chrome release party sebagai blogger. Wow, i feel honored.

Jakarta's Google Chrome Release Party

Google Chrome Release Party di Jakarta. Suka sekali dengan frame YouTube ini.

Nonton 3 Idiots. Film india yang sangat menginspirasi.

Membaca banyak buku keren: The Lost Symbol, Your Job is Not Your Career, The Outliers, Tribes, Blink, What Would Google Do, dll.

Job WordPress theme & Front End development mulai stabil. Income mulai stabil meskipun belum mencapai target yang diinginkan. Untuk makan, jalan-jalan, transportasi dan belanja hal yang diinginkan mah Alhamdulillah cukup lah. Lebih mandiri secara finansial dari tahun sebelumnya.

Target untuk punya netbook pakai dana sendiri tercapai. Welcome abroad, Dell Inspiron Mini 10!

Dell Inspiron Mini 10. Teman setia menulis CSS.

Keinginan untuk mengganti handphone dengan smartphone tercapai.

Keinginan untuk menginjakkan kaki di Bali & Jogja dengan usaha sendiri tercapai. Terima kasih untuk UPI, PIMNAS dan speech competetion 😉

tanah lot bali

Tanah lot di pagi hari.

Jalan dengan teman-teman dekat, ke Dufan. Haha, abege abis deh.

Keinginan untuk beli Gitar Akustik yang cukup keren tercapai. Again, terima kasih untuk klien-klien yang sudah percaya pada saya.

Migrasi ke Ubuntu! 😀

Mulai main musik (lagi) dan nge-gig di acara-acara kecil.

Nulis lagu untuk kompetisi akustik jurusan, dan jadi juara favorit. Not bad. Anyway, ini videonya, what do you guys think ?:

Nonton sitkom How I Met Your Mother season 1 – 6 dalam kurang dari 10 hari. Damn i love this comedy. What up?

Harry Potter 7 part. 1 dirilis. Penting ini (penting ngga sih?). Saya generasi yang saat remajanya tumbuh bersama serial Harry Potter.

Akhirnya, untuk kali pertama dalam hidup saya, saya punya sepeda. Haha.

Lolos ke Program Mahasiswa Wirausaha UPI bersama 3 orang teman dalam tim saya. Tiap mahasiswa diberi pinjaman lunak IDR 7jt yang harus dikembalikan dalam waktu maksimal 30 bulan. To me it sounds like pretty interesting challenge. Bisnis tim saya? Tunggu Januari besok di sini.

Mulai sering numblr.

Makin sering ngetweet. Belakangan mengurangi frekuensi ngetweet sih.

Mengenal minimalism. Gaya menulis saya di blog ini juga mulai minimalis. Langsung to the point. It’s beautiful.

Dan banyak lagi.

***

Saya menulis banyak sekali resolusi dan cita-cita untuk dicapai di awal tahun ini. Beberapa tercapai, beberapa tidak. Anyhow, tadi saya baca tulisan yang sangat menarik di tumblr seseorang:

Tiga opsi jawaban atas semua do’a:

  1. Ya
  2. Ya, tapi tidak sekarang. Ada waktu yang tepat untuk itu.
  3. Tidak, ada rencana yang lebih baik untuk kamu.

Jadi, tercapai-tidak tercapai tidak usah dipusingkan. Buat resolusi, lalu kejar. Lakukan saja. Get busy living or get busy dying.

Ohya, kamu menulis blog post tentang apa saja yang terjadi di tahun 2010? Please share linknya melalui kolom komentar. I’d love to read it. 🙂

Adios, 2010.