Susah Nyari Kerja

Susah Nyari Kerja

Gue kerap kali ngeliat masalah “susah nyari kerja” dari sudut pandang banyak employer yang mencari employee yang bagus tapi susah banget nemunya. Jadi sebenarnya dibalik orang-orang yang susah nyari kerja, ada banyak orang lain yang mencari pekerja yang...
Ngomentarin Anak Orang

Ngomentarin Anak Orang

Salah satu hal berat yang bakal lu rasain setelah punya anak selain mengurus anak itu sendiri: Orang yang berkomentar seperti orang paling tau segalanya tentang anak lu Yang bikin sebal itu biasanya yang komentar seperti ini adalah orang yang jarang bahkan tidak...
Mau Jadi Ayah Seperti Apa pt. 1

Mau Jadi Ayah Seperti Apa pt. 1

Sejauh ini ada tiga hal yang gue harap bisa gue capai sebagai orang tua: Jadi contoh yang baik. Jadi gue ngga banyak khotbah, anak gue bisa liat dan nyontoh sendiri. Jadi pendengar dan teman yang baik. Jadi dia ngga enggan bercerita sama orang tua-nya sendiri karena...
Uang vs Keahlian Menghasilkan Uang

Uang vs Keahlian Menghasilkan Uang

Kalo lu dikasih pilihan antara: Nih, duit 1 Milyar Nih, kemampuan untuk menghasilkan 25jt per bulan Lu pilih yang mana? Setelah gue pikir-pikir, pilihan yang kedua lebih future-proof. Uang pasti habis, terutama kalo lu ngga punya kemampuan mengelola dan...
Sebentar Lagi Kepala Tiga

Sebentar Lagi Kepala Tiga

Kemarin seorang temen dekat gue ulang tahun dan gue jadi sadar satu hal: SEBENTAR LAGI KITA SEMUA YANG LAHIR DI TAHUN 90-AN KEPALA TIGA BROOOO. Wah ngga kerasa ya. Perasaan masih usia 20an aja, tau-tau udah mau 30-an. Bapak-Bapak. *Gently embracing...
Hati-Hati Berlogika

Hati-Hati Berlogika

Logika ngga terlalu efisien kalau wawasan atau referensinya ngga terlalu luas. Gajah bisa dikira ular jika wawasannya terbatas di belalai. Ini yang sering gue lihat di media sosial karena semua orang punya akses untuk mengutarakan pemikirannya. Hati – hati...