The Secret Book by Rawan Al.R

The Secret Book by Rawan Al.R

Tadi malam, saya bersyukur atas kehidupan dan belajar banyak tentang kehidupan.

Semalam, dalam perasaan yang campur aduk saya kembali menonton film “The Secret”, salah satu film yang paling menginspirasi yang pernah saya tonton πŸ™‚

Everything happens for reason. Di tengah kegalauan semalam, saya kembali menemukan pencerahan. Saya sudah berkali-kali menyaksikan film The Secret, namun baru tadi malam saya menemukan berbagai “pesan” kunci yang sebenarnya mampu merubah kehidupan orang menjadi bumi dan langit.

Yes, everything happens for reason. Kalau tadi malam saya tidak merasakan kegalauan itu, saya tidak akan pernah menyadari “pesan” penting yang mungkin bisa merubah hidup saya bumi dan langit. πŸ™‚

Salah satu pesan paling inspiratif untuk saya tadi malam adalah Tips Cara Untuk Memanfaatkan Law Of Attraction (hukum ketertarikan) Untuk Membuat Hidup Anda Menjadi Lebih Baik – yang disampaikan oleh Joe Vitale:

1. Bersyukur

Yes, bersyukur. terdengar seperti petuah lama, tapi memang benar. Agama saya bilang, “ketika kamu bersyukur, nikmat kepadamu akan di tambah”. Mario Teguh bilang, “Perhatikan mengapa anda berdo’a. Tuhan melihat do’a anda, bukan mengapa anda berdo’a. Jika anda berdo’a karena sedih, di tambahlah kesedihan kepada anda agar anda terus berdo’a. Jika anda berdo’a karena syukur, akan di tambah kesyukuran kepada anda agar anda terus berdo’a”.

Saran agar anda dapat bersyukur, dan membuat hidup anda menjadi lebih baik:

  • Buat daftar atas apa yang membuat anda bersyukur. Coba perhatikan sekitar anda, apa yang dapatΒ  membuat anda bersyukur. Pasti ada yang dapat anda syukuri: Orang Tua yang penuh kasih, sahabat yang ada untuk anda, bakat yang anda miliki, tempat tinggal yang baik, mata untuk melihat, telinga untuk mendengar, tubuh yang masih dapat bekerja, atau oksigen yang dapat anda hirup dengan suka hati tanpa biaya (bayangkan jika kita harus membayar untuk oksigen – anda akan bersyukur karena kita menghirup oksigen dengan GRATIS) πŸ™‚
  • Katakan “terima kasih” saat anda bangun tidur, setiap hari.
  • Biasakan mengucapkan terima kasih.
  • Bersyukur ini sangat penting. Biasakan untuk bersyukur.

2. Visualisasi – membayangkan dengan sangat detail apa yang anda inginkan dan bagaimana rasa-nya.

Dikatakan dalam the secret bahwa visualisasi/pikiran adalah keajaiban terbesar manusia. Energi yang dikeluarkan saat kita melakukan sesuatu dan sungguh-sungguh membayangkan sesuatu adalah sama. Jika kita tilik lebih dalam, realita sebenarnya berada di dalam pikiran kita. Siapa yang mampu mengendalikan pikirannya, mengendalikan hidupnya.

Saran-nya adalah:

  • Buat daftar apa yang benar-benar anda kehendaki. Lalu bayangkan anda tengah mengalami/memilikinya sekarang. Bayangkan dengan baik sehingga anda dapat merasakan perasaan mengalami/memilikinya hingga bahkan anda bersyukur karena nya.
  • Rasakan kebahagiaan, kesenangan, kesyukuran, dan rasa keberlimpahan saat anda membayangkan hal tersebut. Rasakan anda tengah berada di dalamnya.
  • Tidak perduli sebodoh-apapun kelihatannya proses visualisasi ini, lakukanlah. Seberapa parah sih anda mau berubah? πŸ˜‰

Yap, semoga tips ini bermanfaat untuk anda, dan semoga menjadi ‘titik’ yang membantu anda dalam ‘garis’ perjalanan anda menuju semua hal yang anda cita-citakan.

Fikri disini, di sabtu pagi yang indah bersyukur atas kehidupan, berdo’a atas kebaikan, mengharapkan yang terbaik dalam hidup dan berharap anda pun begitu.

Selamat menjalani kehidupan yang indah, selamat hari sabtu πŸ™‚