Well, melanjutkan postingan ini mengenai  free indonesian English translator, ternyata ada juga satu lagi translator mantap , dan saya jamin anda semua mengetahuinya. ya ya ya, berikan appaluse yang meriah untuk Om Google. Om – Om yang satu ini memang serba bisa 😀 . dari mencari halaman, mencari dokuman, melakukan operasi matematika, menjadi sumber penghasilan, menarik traffic, dan menterjemahkan bahasa.

Oke, ini mungkin bukan kabar baru, malah sudah tergolong basi . namun, saya percaya pasti ada saja rekan yang baru mengetahui hal ini sama seperti saya. hehe. 😛

Oke, ini cara meminta bantuan Om Google untuk menterjemahkan kalimat yang kita inginkan.

ketik : “define: kata_kunci”

hasilnya memang tidak menterjemahkan dari kata bahasa inggris ke indonesia sih. namun Om google akan mencari definisi dari kata_kunci yang anda berikan. untuk lebih jelasnya, saya rasa pengalaman langsung akan lebih berkesan untuk anda. silahkan anda cobakan saja langsung.

selain mencari definisi dari kata_kunci yang anda inputkan, google juga bisa menterjemahkan paragraf atau bahkan halaman web langsung. namun sayangnya belum mensupport bahasa indonesia. Untuk mengakses fitur ini, anda bisa langsung berselancar ke http://translate.google.com

Oya, informasi tambahan untuk anda – anda yang masih newbie terhadap google, (seperti saya 😛 – red), saya menemukan satu blog menarik berbahasa pengantar bahasa indonesia yang semoga bisa memberi pencerahan untuk kita mengenai skill ber-google ria.

http://googlebasic.blogspot.com/

Well, have Fun with it! 🙂

Salam hangat,
Fikri